Review : Archos 97 Carbon, Pesaing Berat Google Nexus 7

Advertisement

Perusahaan teknologi yang berbasis di Perancis, Archos, mengumumkan tablet Android entry-level perdananya dalam seri ELEMENTS. Model pertama dari seri ini bernama Archos 97 Carbon. Tablet ini memiliki layar IPS berukuran 9,7 inci dengan resolusi 1024 x768. Walaupun tablet in masih menggunakan Android Ice Cream Sandwich, namun mampu menjadi pesaing terberat Google Nexus 7 karena Archos 97 Carbon ditawar dengan harga bersaing, sekitar $249.

Archos 97 Carbon ditenagai dengan prosessor ARM Single-core berkecepatan 1GHz dan RAM 1GB. Selain itu didalamnya dibenamkan memory internal 16 GB serta sebuah slot MicroSD sampai 32 GB. Terdapat kamera utama 2 MP dan kamera depan 0,3 MP untuk video chat.

CEO Archos, Henri Crohas mengatakan Archos 97 Carbon mengkombinasikan harga yang terjangkau dengan desain tipis yang menarik. Untuk memberikan kesan berkelas, tablet ini menggunakan bahan aluminium yang bergaya dengan ketebalan 11,4 mm dan berat hanya sekitar 618 gram saja. Tablet ini juga merupakan wujud keseimbangan antara hardware, optimalisasi software dan juga konten yang terdapat dalam ekosistem Google Play. Archos menyertakan aplikasi Office Suite Viewer serta game World of Goo versi demo di dalam tabletnya.

Archos 97 Carbon mulai tersedia di bulan Juli 2012 ini di Amerika Serikat dengan harga US$249.99, dan di Inggris dengan harga £219.99, atau jika dirupiah kan sekitar Rp2,3 Jutaan. Belum ada informasi apakah tablet ini akan hadir di Indonesia.

Advertisement
Review : Archos 97 Carbon, Pesaing Berat Google Nexus 7 | admin | 4.5

Leave a Reply